Selasa, 04 Maret 2014

WEB DINAMIS YANG MELIBATKAN PHP DAN MYSQL



Web dinamis adalah web yang menampilkan informasi yang selalu berubah. Halaman web dinamis juga dibentuk dari HTML. HTML ini dibentuk menggunakan bahasa pemrograman misalnya PHP, dimana informasi yang ditampilkan disimpan dalam sebuah “tempat penyimpanan”, yang umumnya dalam sebuah database seperti MySQL.
PHP adalah bahasa pemrograman yang didesain untuk menghasilkan halaman web pada komputer yang menyimpannya, yang disebut dengan web server. Kita dapat menggunakan HTML di dalam PHP atau menaruh script PHP dalam HTML tag. PHP dijalankan di server untuk membentuk tag HTML, kemudian server mengirimkan halaman yang diminta oleh pengguna.
MySQL adalah database manajemen sistem untuk relational database atau RDBMS. Database secara ringkas adalah kumpulan data yang mungkin bisa text, bilangan, binari file, yang disimpan dan diorganisir oleh DBMS. Walapun PHP sangat bagus dalam membangun website dinamis tetapi PHP tidak dapat menyimpan informasi pada dirinya sendiri. Karena PHP adalah bahasa pemrograman. Sehingga anda memerlukan database untuk menyimpan informasi tersebut. MySQL adalah salah satu pilihan dalam mengembangkan website dinamis dengan PHP. MySQL sangat mudah diakses menggunakan PHP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar